Titip Parkir menginap di bandara Soekarno Hatta T2

Sedikit berbagi informasi untuk yang berencana menitipkan mobil dan parkir menginap di bandara, ini juga kali pertama saya menitipkan mobil dan parkir dibandara. Sebelumnya lebih sering pakai taksi atau naik Bis Damri untuk transportasi pulang-pergi ke bandara.

Untuk terminal 2 bandara Soekarno hatta lokasi parkir menginap berada persis di sebelah kanan setelah masuk gardu parkir dan tempat mengambil kartu parkir, setelah masuk bisa langsung terlihat lokasi parkir disebelah kanan yang sudah dilengkapi dengan atap untuk parkir. Untuk masuk ke lokasi perlu memutar terlebih dahulu di bundaran yang ada setelah mengambil kartu parkir.

Procedure untuk parkir menginapnya juga tidak susah, tinggal cari tempat parkir kemudian melapor ke gardu kecil yang ada pintu keluar dan masuk area parkir menginap. Saat melapor akan diminta STNK dan juga ditanya berapa lama perkiraan akan parkir, dan mungkin juga akan ditanya apa mau service tambahan untuk cuci mobil saat tanggal keluar nanti. Setelah mendaftar kita akan dapat karcis parkir yang akan digunakan saat keluar nantinya.

Saat pengambilan juga procedurenya juga sederhana, cukup melapor ke loket tempat daftar dengan menyerahkan karcis parkir dan kemudian membayar sejumlah biaya parkir disana.

Saat titip mobil kemarin total biaya yang saya bayar Rp. 268.000,- untuk total parkir 130 Jam. Untuk biaya parkir ini sepertinya sama dengan biaya parkir di MALL atau tempat parkir lainnya sekitar Rp. 2.000,- / jam dan Rp. 10.000,- untuk jam pertama. Dan jika saat mendaftar meminta untuk cuci mobil saat tanggal kembali maka ada biaya tambahan sebesar Rp. 20.000,-

Saya juga tidak tahu pasti biaya resminya, karena diloket pembayaran tidak ada papan daftar harga atau sejenisnya, biaya yang diatas cuma perhitungan kasa saya saja :)

Parkir menginap di Bandara Soekarno Hatta T2

Parkir menginap di Bandara Soekarno Hatta T2

Lokasi parkir menginap ini tidak terlalu besar jadi hanya bisa menampung sedikit mobil untuk parkir disana, dan sepertinya juga banyak juga mobil2 lain yang tidak mendapat tempat mengunakan parkiran umum yang ada di depan untuk parkir menginap. Perbedaan lokasi parkir menginap dan parkir umum lainnya hanya pada adanya Atap di tempat parkir dan juga keamanan tambahan karena lokasi parkir menginap terpisah dan dijaga oleh bebeapa security tersediri.

Sekedar tips kalau terpaksa parkir menginap di tempat parkir umum sebaiknya bawa juga Cover penutup mobil karena tempat parkir umum tidak dilengkapi atap.

Dan kekurangan jika memarkir mobil dilokasi parkir menginap ini adalah lokasi parkir yang cukup jauh dari gedung bandara dan tidak ada jalur khusus yang bisa diakses langsung ke gedung bandara, sehingga cukup menyulitkan jika membawa barang yang cukup banyak saat berangkat atau kembali ke parkiran.

 

UPDATE MARET 2012

Saat minggu lalu kembali titip dibandara Terminal 2 untuk titip mobil menginap sudah dilengkapi dengan secure parking. Jadi sama seperti penitipan parkir di Mall dsb. Tarif 6 jam pertama sebesar Rp. 20.000,- dan selanjutnya dihitung Rp. 2.000 / jam.

Saat kemarin parkir menginap untuk 4 hari 3 malam saya membayar sebesar Rp. 188.000,-



Leave a Reply